Cara Format Flashdisk

Diposkan oleh Sohibul Fadlillah


Berikut ini
Cara Format Flashdisk, tutorial sederhana yang mungkin falshdisk yang tidak bida diformat, alias belum bisa.
Cara format flashdisk sebenarnya sangat mudah, bahkan anak SD pun bisa, tapi masalahnya ada juga yang sulit diformat, karena ada sebagian flasdisk ada yang tidak bisa diformat. Sebenarnya bukannya tidak bisa, hanya saja belum bisa. Kenapa bisa begitu??? karena flasdisk yang kamu gunakan umumnya terinfeksi virus, nah karena itu jadi susah.
Bagaimana solusinya? Sebaiknya kamu scan dulu flasdisk yang akan di format menggunakan anti virus yang masih bekerja maksimal (masih bisa mendetek virus dan menghapus virus).
Setelah di scan, dan terdapat virus, langsung aja kamu delete aja itu virus.
Setelah flasdisk kamu benar-benar bebas dari virus, kemungkinan besar flasdisk kamu akan mudah di format. Langsung saja lakukan format.
Sudah tau belum cara formatnya??? hehe,,, kalo belum, klik kanan pada flasdisk yang ingin diformat, setelah itu pilih format. Biasanya di box akan ada keterangan flasdisk yang akan kamu format. Yang perlu kamu perhatikan adalah "Restore Device Default" jika ada data penting. Tapi jika tidak ada, langsung saja kamu klik ikon Start.

Inti dari tulisan di atas adalah : Sebelum flasdisk kamu di format, sebaiknya di scan anti virus terlebih dahulu. Setelah itu perhatikan data yang ada di dalamnya jika tidak mau di restore. Jika tidak, langsung saja klik Start.

Selamat mencoba kawan, selamat mencoba flashdisk baru lagi :)

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

ya gak bisa lah. kalo virusnya di recycle folder . ga akan ada gunanya di format. (-_-")

Poskan Komentar