Cara Agar Suara Bagus dan Merdu

Diposkan oleh Sohibul Fadlillah

Cara Agar Suara Bagus dan Merdu bisa ditempuh dengan cara yang dibilang cukup lumayan mudah dan sangat murah.

Sharing waktu dulu saya juga mendambakan suara bagus dan merdu, tapi sayangnya saya tidak tau caranya, tapi akhirnya guru saya memberi rahasia ke muridnya. Kebetulan guru saya suaranya bagus, jadi percaya aja sama apa yang beliau katakan.
Guru saya mengatakan bahwasanya suara tidak bagus  salah satunya dikarenakan banyaknya lendir - lendir yang ada di tubuh kita, lendir ini sehingga mengganggu suara kita menjadi tidak lantang jika didengar, atau alias lainnya seperti mendengung tidak jelas.
Jadi guru saya membuatkan sebuah ramuan untuk mengeluarkan lendir menggunakan bahan alami yang terbuat sebagian besar dari jahe hitam yang dibakar. jahe hitam yang sudah dibakar ini kemudian ditambah air, setelah itu saya disuruh tidur menghadap ke atas. Kemudian saya disuruh menahan nafas, lalu guru saya memasukkan ramuan tadi ke hidung menggunakan sendok, setelah selang kurang lebih satu menit, saya disuruh berbalik badan menghadap ke bawah.

Cara Agar Suara Bagus dan Merdu
Yang saya rasakan saat ramuan dimasukkan ke hidung begitu panas, sehingga membuat saya mengeluarkan air mata, buat kamu yang belum pernah mencoba, jangan takut karena sakitnya cuma beberapa jam.
Dan saat saya disuruh berbalik badan kebawah, yang terjadi adalah keluarnya lendir ( ingus ) yang encer, tapi selang beberapa menit, kotoran berupa sisa rokok ( karena saya perokok ) keluar berwarna hitam, selang 10 menit, keluar lendir biru kental yang jika ditarik, rasanya sangat sakit, jadi saya biarkan lendir itu keluar dengan sendirinya.

Tunggu sampai antara satu jam hingga dua jam, nah disaat itulah lendir yang ada di kepala kita benar-benar hampir bersih. Dan setelah beberapa hari, saya merasa memiliki suara bagus dan merdu , serasa saat bicara tidak ada yang menghalanginya.

Jadi intinya, Cara Agar Suara Bagus dan Merdu bisa dilalui dengan cara membuang lendir yang ada dalam tubuh kita. Istilah dari cara ini adalah dengan sebutan Gurah. Buat sobat yang belum mencobanya, wajib coba nih, cari aja orang yang bisa memandu untuk melakukan hal di atas. Dan jangan takut, meskipun cara ini bisa dikatakan lumayan sakit, tapi hasilnya sangat luar biasa.

Intinya, sobat harus coba Cara Agar Suara Bagus dan Merdu di atas!!! harus!!!
Kalau sobat benar-benar mengidamkan suara bagus dan indah.

{ 23 komentar... read them below or add one }

Rhamudyn mengatakan...

Bisa gak,kalo pake jahe selain yg hitam? Abis d tempatku susah nyari yang itam,.D tunggu jawabannya!

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Bisa, tapi kurang panas, mungkin saja hasilnya kurang maksimal.
Sebaiknya kalau mau gurah, ada pemandunya biar mudah.

Anonim mengatakan...

mank kl g ada pemandu'a susah y,.........
berarti bisa pake jahe yg laen donk,..........

Anonim mengatakan...

bahaya gak???

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Kalau bahaya tentu gak saya share,,, :)

randi mengatakan...

brpa x mncba nya, bru bsa suara ny merdu?.

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Satu kali saja suara sudah bisa merdu,
Tapi agar selalu merdu saya sarankan lakukan 3 bulan sekali,
Terutama bagi perokok dan yang sering makanan makanan berlemak.

tugas petede mengatakan...

kalo dilakuin sendiri bisa gak ya ? atau hal2 tertentu apa aja yg mesti diperhatikan kalo mau coba sendiri agar tidak bikin terlalu sakit dan hasilnya buat suara lebih lantang ?

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Tugas Pedete => Dilakuin sendiri bisa, tapi agak susah, Tapi saya sarankan lebih baik dilakukan orang dua.

edhy mengatakan...

adhy maw ikut maw na,y ma kalian . aku pu,y suara yg jernieh tapi yah kok klaw aku ma narik kluar lg lebih lantang kaya,y susah banget.
klaw bleh taw apa sieh pe,yebab dari itu smuah......????
aku tunggu bls.y...?

Sohibul Fadlillah mengatakan...

edhy => Kalau suara sudah jernih, tapi susah untuk lantang, kemungkinan besar itu karena pita suara yang belum begitu terbuka.
Saran saya, coba latihan nada tinggi sesering mungkin, ini bisa membuat sura kamu menjadi lantang. Thanks

Sharon mengatakan...

bisa gaa dicoba bagi anak usia 11-12 tahun ?
ditunggu balasannya..

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Sharon => Bisa, tapi sebaiknya jangan terlalu banyak jahe jika digunakan untuk anak kecil, bisa sakit banget.

Ahmad Syukri Nasution mengatakan...

ap gk berbahaya ini?

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Ahmad Syukri Nasution => Enggak berbahaya boss :)
Sudah banyak orang mempraktekkannya.

Ahmad Syukri Nasution mengatakan...

Di jamin berhasil ? :D

alfi rahmat mengatakan...

bos apakah jahe nya dihaluskan atau jahe yg utuh dan yg di masukan ke hidung apanya jahe nya apa airnya....
Di tunggu balasan nya ya.?
Salam : alfi

Sohibul Fadlillah mengatakan...

@alfi rahmat => Sari jahe/ air jahenya.

sera mengatakan...

gt yah

giovani mengatakan...

saya belom pernah coba gurah nih, rasanya harus coba biar kalo nyanyi disekolah jadi keren

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Ya air jahenya :)

Sohibul Fadlillah mengatakan...

Kalau sudah coba, rasakan suara luar biasa :)
Cari aja jasa gurah di kota kamu, paling cuma 50.000,-

putri andini mengatakan...

kalo pemandunya teman sendiri gimanaaaaa?

Poskan Komentar