Pacu Jalur Kuansing 2012

Diposting oleh Unknown

Pacu jalur merupakan suatu lomba, dimana diadakannya kecepatan kelompok mendayung perahu sampai finish. Sedangkan pacu jalur kuansing 2012 merupakan serangkaian pesta rakyat kuantan singingi, dalam menyambut hari ulang tahun republik indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.
Pacu jalur kuantan singingi sebentar lagi akan diadakan, hanya saja belum ada kepastian tanggal berapa, mengingat sebentar lagi akan masuk bulan puasa. Tapi segala jenis persiapan sudah dipersiapkan dari bulan-bulan sebelumnya, karena mengingat ini merupakan Pesta Rakyat Kuansing yang terbesar di kuansing dan diadakan hanya setahun sekali.
Pacu Jalur Kuansing 2012
Di tahun 2012, saya perkirakan penonton pacu jalur akan bertambah dari pacu jalur sebelumnya, Tapi saya perhatikan warga Teluk Kuantan kurang bisa mengambil peluang yang ada pada pesta rakyat ini, Seharusnya, karena teluk kuantan akan dihadiri jutaan orang selama kurang lebih satu minggu, setidaknya warga teluk kuantan harus bisa mengambil peluang di bidang jasa maupun yang lainnya.Karena mengingat dulu saya ingin bermalam di hotel tapi sayang semua hotel sudah penuh, seandainya warga teluk kuantan bisa sedikit kreatif, rumah mereka bisa disewakan sementara untuk para penonton.
Harapan saya, Pacu jalur kuansing 2012 berjalan dengan lancar, dan lebih meriah dari sebelumnya, selain itu saya harapkan partisipasi warga kuansing kususnya untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersian, mengingat kuansing akan dihadiri banyak orang dari berbagai desa, kabupaten, hingga warga ibu kota.

NB: Tahun 2012 ini saya sedang tidak berada di kuansing, harapan saya tahun berikutnya saya bisa di kuansing dan bisa menyaksikan pacu jalur kuansing 2013. Amiin, saya harapkan do'a dari pembaca semua.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar