Penyebab Komputer/Laptop Mati Sendiri

Diposting oleh Unknown


Berikut ini beberapa kasus Penyebab Komputer/Laptop Mati Sendiri sebelumnya muncul blue screen pada layar komputer.
Penyebab Komputer/Laptop Mati Sendiri biasanya dikarenakan ada masalah pada softwere (perangkat lunak) maupun hadwere (perangkat keras) pada komputer itu sendiri.

  • Sedangkan penyebab komputer mati sendiri karena softwere biasanya dikarenakan ada softwere yang sedang bekerja bersamaan. Seperti hal contoh yang sering terjadi, yaitu karena komputer terlalu banyak menginstal softwere anti virus. Nah ketika softwere ini bekerja bersamaan, biasanya softwere tadi akan menganggap bahwa softwere itu virus, dikarenakan softwere itu bekerja sendiri pada komputer.
  • Sedangkan penyebab komputer mati sendiri karena hadwere, biasanya dikarenakan adanya kerusakan pada Hardisk maupun RAM komputer.
  • Selain itu, jika komputer terlalu lama bekerja dan suhunya terlalu panas, itu juga dapat menyebabkan lost dan komputer/laptop mati mendadak karena prosessor sudah tidak stabil.
Biasanya sebelum komputer itu mati sendiri, pada komputer akan nampak layar biru yang memberi peringatan bahwa ada kerusakan pada hadwere atau softwere.
Untuk itu, jangan lupa baca juga cara mengatasi komputer/laptop mati sendiri , jika komputermu mengalami hal di atas, atau hanya ingin menambah suatu wawasan tentang komputer.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar