Cara Tidur Nyenyak Yang Baik

Diposting oleh Unknown


Apakah kalian ingat ketika kalian masih kecil dan tampaknya seolah-olah rasa kantuk menyerang ketika kepala anda menyentuh bantal? Dan Anda tertidur sepanjang malam sampai pagi hari? Mereka menyebutnya tidurnya orang tidak bersalah, apa kamu tidak ingin tidur seperti itu lagi?

Tanggung jawab orang dewasa, stres, gaya hidup dan kekhawatiran lainnya sering mengakibatkan kebiasaan tidur yang buruk dan sekali siklus bolak-balik dimulai, sulit untuk kembali ke tidur nyenyak. Banyak orang dewasa bergantung pada obat tidur dan tidak sedikit yang kecanduan! Lainnya berfikir 'diripada mengobati' dan menggunakan alkohol dan narkoba untuk mencoba dan tertidur. Jika Anda secara teratur berjuang untuk tidur dengan baik, maka Anda mungkin perlu belajar untuk tertidur lagi! seperti bayi :-)

Jadi mari kita kembali ke dasar! yaitu tidur nyenyak yang baik.

Belajarlah tidur dari bayi! karena semua bayi adalah ahlinya tidur, jadi mengapa tidak belajar sedikit dari mereka! Selain usia, ada alasan tertentu yang membuat bayi tertidur begitu baik. Mari kita lihat beberapa dari mereka dan melihat apakah kita tidak bisa meminjam beberapa trik dari bayi tidur!

RUTIN: Kebanyakan orang tua berusaha keras untuk mendapatkan anak-anak mereka dalam kegiatan rutinitas. Waktu tidur teratur, waktu mandi dan waktu makan adalah sesuatu untuk kedisiplinan. Tentu saja, seseorang tidak bisa terlalu kaku, tapi anak pada rutinitas biasa akan merasa aman dan akan mampu 'memprediksi' lingkungannya dengan lebih mudah. Hal ini juga membantu jam tubuh untuk memulai proses mereda sebelum ia benar-benar menjelang tidur. Dia tahu bahwa setelah makan malam datang cuci muka dulu, cerita, doa dan ciuman selamat tidur. Ketika kepalanya menyentuh bantal, ia siap untuk memenuhi kedamaian ini!

Jadi coba dan ikuti contoh ini. Mulai rutin setiap malam hari. Membuat malam Anda lebih atau kurang dapat diprediksi sepanjang baris makan malam, mandi dan tidur. Untuk setidaknya tiga minggu mencoba dan mengikuti rutinitas sederhana dan pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam - sekitar 9 jam sebelum saatnya untuk bangun. Gunakan pakaian tidur yang nyaman dan terasa lembut, khusus untuk tidur (ingat piyama flanel?)

LATIHAN: Ini adalah sesuatu hal yang sering dilakukan seorang anak! Mereka tidak berhenti berjalan sekitar selama satu menit! Sekarang saya tidak menyarankan Anda mulai berjalan sekitar manapun Anda pergi, tetapi olahraga teratur adalah salah satu alat bantu tidur yang terbaik! Ini juga gratis dan sehat dan memiliki banyak efek samping yang baik. Mengambil olahraga, pergi ke gym atau mulai berjalan teratur. Anda tidak akan menyesal!

MEMILIKI malam DAMAI: Berapa kali kau tidak mendengar orang tua mengatakan kepada anak-anak mereka "Tenanglah, itu hampir setiap waktu tidur". Atau "Lebih baik kau berhenti berjalan sekitar - Anda tidak akan bisa tidur!" Mungkin Anda mengatakan hal ini kepada anak-anak Anda sendiri - dengan alasan yang baik! Apakah Anda mengikuti saran Anda sendiri? Atau apakah Anda duduk menonton thriller (atau bahkan lebih buruk!) Atau finishing off pekerjaan sehari-hari yang dibawa pulang dari kantor? Terdengar akrab? Coba pendekatan yang berbeda. Jangan menonton TV sambil mencoba untuk tidur. Sebaliknya meredupkan lampu saat Anda masuk ke kamar mandi yang airnya hangat dan memakai musik yang tenang. Gunakan aroma terapi di rumah Anda - di lavender khususnya untuk properti obat tidur itu. Jadilah tenang dan damai selama satu jam sebelum Anda pergi tidur, tubuh Anda akan mulai mendapatkan pesan!

PETUNJUK LAIN: Hindari semua produk dengan kafein atau gula setelah jam 6 sore. Itu berarti kopi, cola dan coklat semua 'soda pop' (minuman bersoda). Juga tinggal jauh dari makanan berat di malam hari. Perut Anda akan terlalu sibuk mencerna untuk memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak! Jangan makan daging , produk olahan atau banyak keju. Pergi untuk pasta, biji-bijian, kacang-kacangan, kentang dan nasi. Selamat malam atau minuman menjelang tidur adalah susu, hangat selada dan ekstrak teh chamomile (teh mengantuk) - semua alat bantu tidur yang aman dan terbukti. Jika Anda benar-benar berjuang, beberapa obat herbal untuk membantu tidur adalah Valerian, Passiflora dan Kava Kava. Cobalah untuk menempatkan petunjuk sederhana untuk tes selama tiga minggu saja. Anda akan terkejut dengan perbedaan yang mereka buat! Jika Anda melakukan ini dengan setia dan masih berjuang untuk tidur.

Selamat malam! :-)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar