Penyebab Jerawat dan Cara Alami Mengobati Jerawat

Diposting oleh Unknown

Bicara soal jerawat, siapa sih yang gak pernah jerawatan??? Hampir setiap manusia mengalami yang namanya jerawatan, dari anak muda, dewasa, bahkan sampai orang tua.Terkadang jerawat membuat orang menjadi gak percaya diri, sehingga orang mencari obat jerawat untuk mengobatinya, tapi bukannya jerawat hilang, eh palah jerawatnya tambah banyak, makanya cari dulu penyebabnya dan jangan asal-asalan memilih obat berbahan kimia, makanya saya memberikan solusinya dengan cara alami yang lebih sehat.

Kira-kira apa sih penyebab munculnya jerawat, Udah pada tau belum? Kalo belum tau, langsung aja kita bahas kira-kira apa yang menyebabkan kita jerawatan.

Diantara Penyebab jerawat:

1. Adanya sumbatan pada kulit yang mati, sehingga minyak tidak dapat keluar, sehingga minyak mengumpul menjadi jerawat.

2. Asupan minyak dalam tubuh terlalu banyak.

3. Faktok hormon yang umumnya terjadi pada masa-masa pubertas.

4. Faktor keturunan (genetik)

5. Iritasi pada kulit, karena keringat maupun bahan kimia.

6. Pikiran sering setres

7. Dan masih banyak lainnya.

Sekarang udah tau kan penyebab tumbuhnya jerawat, sekarang giliran kita bahas cara mengobati jerawat, cara ngobatinnya disini mau dibahas menggunakan dua cara, yang pertama yaitu cara mengobati jerawat dari luar, yang kedua cara mengobati jerawat dari dalam, langsung aja bagaimana cara mengobatinya:

MENGOBATI JERAWAT DARI LUAR

a. Menggunakan belerang

Bahan:

- Jeruk nipis satu buah

- Belerang lembut satu sendok teh

Cara penggunaanya: Belah jeruk nipis tadi, kemudian diambil airnya, kemudian airnya dicampur dengan belerang sehingga menjadi seperti sebuah adonan. Adonan dari air jeruk dan belerang tadi dioleskan ke kulit yang ada jerawatnya.


b. Menggunakan tomat

Bahan:

- Tomat yang sudah masak

Cara penggunaanya: Haluskan tomat, kemudian digunakan sebagai masker saat tidur.





c. Menggunakan daun sirih

Bahan:

- Daun sirih 10 lembar

Cara penggunaanya: Haluskan daun sirih hingga lembut, kemudian gunakan sebagai masker saat tidur, dan diusahakan rutin penggunaanya hingga sembuh.




MENGOBATI JERAWAT DARI DALAM

Bahan:

- Madu

- Tomat yang sudah masakCara penggunaanya: Tomat dan Madu tadi dijadikan jus kemudian diminum. Semakin sering semakin baik.

Paling ampuh mengobati jerawat yaitu dengan mengobati jerawat dari luar dan dalam. Saat pagi hari mengobati jerawat dari dalam, dan pada malam hari mengobati jerawat dari luar.

Pengalaman pribadi penulis nih tentang obat diatas, biar catatan diatas gak dibilang gak ada benernya. Berdasarkan percobaan yang dilakukan penulis, saya menggunakan obat luarnya yaitu menggunakan belerang dari kaki gunung selamet tepatnya belerang pancuran pitu baturaden (oleh-oleh liburan), belerang tadi saya campur dengan handbody lotion (karena gak punya jeruk), setelah diaduk sampe rata kemudian dioleskan ke bagian yang terkena jerawat, saya menggunakanya udah tiga hari, dan alhasil lumayan, dan kini pun muka saya jerawatnya dah sedikit, dan muka saya sekarang dah gak terlalu berminyak.

Berdasarkan pengamatan, ternyata minyak yang ada dimuka ditarik keluar, bisa saya rasakan saat cuci muka . Dan berdasarkan pengamatan sederhana saya, obat ini gak berdampak negatif alias gak ada efek sampingnya, mungkin karena ini alami sekali dari hasil alam.

Selamat mencoba, semoga lekas sembuh.

Muka Bersih Indah dan Sehat itu Tanpa Jerawat

SEO Contest: Voucher Hotel Murah di Rajakamar.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

obat jerawat mengatakan...

makasih atas panduan yang anda paparkan......

Posting Komentar