Cara Cepat Belajar Bahasa Korea

Diposkan oleh Sohibul Fadlillah


Tips kali ini, blog top tips akan membagikan sedikit tips tentang Cara Cepat Belajar Bahasa Korea, yang sangat ampuh tentunya.
Saat ini banyak sekali para pemuda indonesia sangat tertarik atas tema yang akan dibahas saat ini, penyebabnya mungkin karena adanya drama korea yang sedang marak di tanah air. Tidak hanya ingin bisa cepat belajar bahasa korea, bahkan memasak ala korea pun sedang marak di indonesia.

Berikut tips Cara Cepat Belajar Bahasa Korea :
  • Niat dan Tekad, Mantap kan terlebih dulu niat dan tekad kamu untuk bisa mengusai bahasa korea. Jika sudah ada kemauan yang kuat, maka jalan selanjutnya akan terasa lebih mudah untuk menguasai bahasa korea.
  • Pelajari dulu cara mengucapkan kata dasar dalam bahasa korea , angka-angka, dan kata-kata dan kalimat-kalimat dasar bahasa korea seperti : aku, kamu, mereka, dia, disana, siapa, mengapa, dimana, cinta, apa kabar, baik, ucapan selamat dan sebagainya. Ini bisa kamu pelajari dari buku-buku belajar bahasa korea, tak harus yang mahal-maha. Lebih bagus lagi jika kamu bisa belajar di internet memanfaatkan mesin pencari google. Tujuan mempelajari kata-kata dan kalimat sederhana ini adalah untuk menumbuhkan minat sekaligus meningkatkan semangat kamu dalam belajar karena merasa bisa setelah belajar hal-hal yang mudah.
  • Bagian yang tidak kalah penting dari belajar sebuah bahasa adalah kosakata. kamu bisa memasang target harus menghafal berapa banyak kosakata baru bahasa korea dalam sehari. Kamu bisa memanfaatkan buku kamus bahasa korea maupun internet. Sebaiknya kamu menghafal bagaimana cara menuliskan kata tersebut, sekaligus cara mengucapkannya yang benar. Untuk mengetahui cara pengucapan yang benar dari suatu kata kamu bisa mendengarnya langsung dari internet, biasanya dari situs kamus bahasa, contohnya : www.translate.google.com Situs tersebut memang merupakan situs bahasa dunia yang memberi penjelasan juga dalam bahasa korea. Tapi bagi kamu yang pemula juga bisa memanfaatkannya untuk mendengarkan cara pengucapan nya dengan klik gambar yang berbentuk speaker setelah kamu memasukkan suatu kata kunci yang hendak dicari maknanya.
  • Pelajarilah tata bahasa korea (문법), baik ketika kamu sudah menguasai cukup banyak kata-kata bahasa korea maupun dilakukan secara bersamaan dengan menghapal kosakata. Kamu juga bisa memanfaatkan buku apa saja pada awalnya. Setelah kamu memiliki cukup bekal kosakata, atau sudah bisa memanfaatkan kamus dan mencari arti kata bahasa korea dengan cepat, maka janganlah segan-segan memiliki buku tata bahasa yang tebal-tebal dan bagus. Pelajari dengan teratur, rajin, dan berkesinambungan. Jangan takut jika ada sebagian tata bahasa yang membuat kamu bingung. Tidak masalah, yang penting hal-hal dasar mampu kamu kuasai seperti menyusun kalimat yang benar dalam konteks saat ini, masa lalu, masa yang akan datang, yang sudah terjadi, dan sebagainya. yang bisa kamu pelajari secara bertahap. Internet juga bisa kamu manfaatkan dalam belajar tata bahasa korea saat ini.
  • Banyak-banyak membaca artikel atau tulisan bahasa korea seperti dari internet, koran / majalah bahasa korea, buku-buku bahasa korea, dan masih banyak lainnya. Dengan bekal beberapa kosakata, dan tata bahasa dasar yang telah kamu kuasai, kamu diharapkan paling tidak sudah bisa mengerti tulisan bahasa korea. Walaupun cuma sepertiga atau sepersepuluh paragraf yang kamu tahu, tak masalah. Jangan takut ! Kamu masih dalam tahap belajar. Dengan membaca tulisan berbahasa korea, kamu malah akan bisa menambah kosakata kamu yakni dengan menandai kata yang tak dimengerti lalu mencari tahu artinya. Kamu juga akan dapat gambaran bagaimana tata bahasa korea atau cara menyusun kata-kata untuk menjadi sebuah kalimat yang baik dalam bahasa korea dengan membaca tulisan-tulisan tersebut.
  • Untuk melatih pendengaran kamu mendengar bahasa korea, kamu bisa memanfaatkan nyanyian bahasa korea, dengarkan dan bandingkan dengan lirik lagunya yang bisa diperoleh dari internet. Atau bisa juga dengan menonton film-film drama korea tanpa memperhatikan atau dengan menghilangkan teks bahasa Indonesianya.
  • Latihan berbicara bahasa korea, baik secara langsung maupun secara mental. Belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Carilah teman yang bisa kamu ajak berlatih bercakap-cakap dalam bahasa korea. kamu juga bisa berbicara pada diri kamu sendiri atau berpikir dengan menggunakan kalimat bahasa korea. Lebih baik lagi jika kamu sekali-kali berusaha berbicara atau berkenalan dengan orang asing yang berbahasa korea sehingga kamu bisa praktek apa yang telah dipelajari secara langsung.
  • Jangan pernah menyerah karena memang belajar bahasa butuh waktu. Tak ada orang yang bisa langsung seketika mahir berbahasa korea. Butuh proses yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk bisa ke tahap berkomunikasi memakai bahasa korea dengan baik. Maka mulailah dari sekarang sehingga lebih cepat kamu akan bisa menguasai bahasa korea nantinya.
  • Berani dan jangan malu ! Bahasa Korea bukan bahasa asli orang indonesia. Orang lain (korea) akan mengerti itu, akan paham, dan tak akan pernah mengejek kamu jika salah berucap. Perlu kamu ketahui banyak orang-orang yang tak bisa berbahasa korea dengan baik dan lancar tetap nekad pergi ke negara asing yang berbahasa korea, dan mereka nyaris sama sekali tak pernah diejek dengan kemampuan berbahasa yang pas-pasan. Malah pada akhirnya mereka dengan kesungguhan hati dan keberaniannya mampu berbahasa korea dengan benar.
Dari sembilan tips Cara Cepat Belajar Bahasa Korea di atas, kalau kamu membiasakannya, lama-lama kamu juga akan bisa berbahasa korea dengan baik dan benar. Selain itu, dibutuhkan sebuah kesabaran, Karena sangat jarang sekali yang langsung bisa cepat bahasa korea.

Kalau boleh tau, apa nih pendorong buat kamu ingin bisa Cepat Belajar Bahasa Korea???

{ 24 komentar... read them below or add one }

ciiareg mengatakan...

aku pengen sekali bisa berbahasa korea,awal mulanya si nggak suka tapi karena teman sebangkuku tiap hari,tiap waktu,tiap detik membahas bahasa korea lama-kelamaan aku jadi terbiasa dan tanpa aku sengaja aku jua ikut-ikutan bisa,ya walau cuma sedikit.

bagaimana bisa berbahasa dan memahami kehidupan ala korea???
sekarang jua aku suka sama suju,sampai dulu di surabaya aku nganterin temenku lihat hangeng,walau tak jadi tampil aku dan temenku mengejar hangeng sampai ke bandara surabaya disitu kita ketemu para penggemarnya dan kita merasakaan kebahagiaan bersama dengan nangis dan berteriak-teriak panggil hangeng.

disitu saya dan teman saya rela tidur distasiun,nggak mandi,dilecehkan orang,duit pas-pas'an,libur sekolah,bohongin orang tua.tapi dari jeri payah itu semua kita bahagia karena bisa ketemu hangeng.

Blog Top Tips mengatakan...

Pengalamannya unik sekali, mungkin karena sudah gila korea hehe

bagaimana bisa berbahasa dan memahami kehidupan ala korea???
Baik lah saya jawab, kita bisa bahasa korea salah satunya karena faktor terbiasa, oleh karena itu, biasakan berbahasa kore seperti temenmu yang ada dalam ceritamu di atas.

Kalau memahami kehidupan ala korea kita bisa melihatnya melalui drama korea. Meskipun sebenarnya pada drama korea gak 100% sama persis dengan kehidupan sehari-hari di korea.
Makasih atas kunjungan dan berbagi ceritanya :)

Anonim mengatakan...

pengen bisa berbahasa korea sangat ingin dan harus bisa,,,tapi aga rumit penyusunan kata"nya...
harus bisa dan yakin bisa,,,karena beberapa bulan lagi aku akan ke sana untuk waktu yg cukup lama,n modal awal nya yaitu bahasa selain dari mental n materi...doa in ya

andika pranata mengatakan...

pengen bangat bisa berbahasa korea.... coz,, dah tergila" bnget sma korea

Anonim mengatakan...

Pengen aja, suka aja. boleh kan? apa butuh alasan? hoho. Asalkan suka kita tak butuh lagi alasan 'mengapa'.
Bahasa korea menakjubkan, dan ingin sekali bisa menguasai.
당신에게 정보를 주셔서 감사합니다
gamsahabnida^^

eka septiyana sari laela mengatakan...

aku pengen belajar bahasa korea karna aku udah suka banget sama korea sejak SMP ..
aku suka banget sama kebudayaan, tata krama, pemandangan, drama dan artis" nyaa :D
sampai sampai aku pengen banget kuliah jurusan sastra korea, tapi aku belum beruntung, padahal aku udah beli beberapa buku untuk belajar bahasa korea ..
makanya sekarang aku cuma belajar dari buku" tersebut dan lumayan susah untuk memahami nyaa ..

sekarang niat aku, aku pengen banget ngedapetin beasiswa S2 di koreaa , makanya aku pengen mempelancar bahasa korea ..
aku baru bisa baca hangeul, itupun masih terbata-bata ..
maka dari itu aku butuh tips cara cepat mengusasi bahasa korea ..
doain yaa ^^


감사합니다 ^^

Anonim mengatakan...

saya dulu tidak suka korea, tapi teman-temanku pada bahas tentang korea semua jadi saya tergila-gila oleh korea sampe sekarang saya masih pencinta korea..... namun saya masih ragu-ragu ngomong bahasa korea dengan teman saya sendiri tapi saya biasakan ngomong korea.....

saya melihat drama2 korea pada bagus2, saya suka banget pertama di tonton tuh drama BREAD LOVE AND DREAM tentang cinta di dalam roti & kehidupan lainnya :) saya sampe sekarang masih suka nonton drama korea

scanner barcode murah mengatakan...

makasih yah infonya

mifta mengatakan...

aku bener2 pingin bisa bhs korea. bhs korea tuh keren deh pokoknya. aku denger orang korea ngomong aja udah seneng bgt, apalagi kalo bisa ngomong korea langsung. waaahh pasti bahagia bgt deh rasanya. makanya aku skrng dlm tahap bljr bhs korea. walaupun cukup kesulitan tp harus tetap smngt.
makasi bnyk bwt infonya y... mhon doanya biar aku bisa ngomong bhs korea, amiin. :)

Kista mengatakan...

Infonya bermanfaat bngt gan, makasih ya ??

Manggis mengatakan...

Nice infonya sobb ??

gambar gambar unik mengatakan...

menarik sekali bahasa korea untuk dipelajari

Anonim mengatakan...

Karena Idola yg benar2 pngen bngt aku temuin gk bisa bhasa Inggris... kkkkk :D
aku harus bisa bhasa Korea biar nnti jd gmpang klo komunikasi sama dia ^^

mencegah radang paru-paru mengatakan...

makasih banyak ya gan buat infonya...

penyebab saraf mata mengatakan...

salam kenal ya gan...

Anonim mengatakan...

karena bahasa korea kedengerannya asik, belum lagi ekspresi yang mereka buat pas kaget, liat something yang aneh sampe bikin mata mereka melek. Itu bikin aku pengen bisa bahasa korea dan bisa ngeluarin ekspresi sesuai dgn apa yang mereka omongin, hahaha...

syaiful umam mengatakan...

Tergila gila sama korea,gadis gadisnya oke banget

Anonim mengatakan...

~안녕하세요~

Aku dulu ga pernah kepikiran untuk ke Korea. Tapi pada tahun 2009, aku dapat tawaran beasiswa ke Korea. Mulai deh belajar2 bahasa Korea. Sampai korea,ada kursus untuk orang asing yg disediakan oleh pihak kampus.

Lalu browsing sana sini akhirnya ketemu deh paket lengkap belajar bahasa Korea yang sangat membantu untuk belajar autodidak dan jauh lebih murah daripada kursus bahasa korea.

coba aja liat di link ini, semoga membantu.

http://belajarkorea101.com/?id=agustina

열심히 공부하세요^^
감사합니다



audi mengatakan...

wahhh..
nice infoo broo
blognya bermutuu hehe

Verina Natasia mengatakan...

kak... aku anak kelas 5 sd
kalau boleh tau pelajaran hangul dipelajari terakhir ya????

Verina Natasia mengatakan...

kalau bener...
cara paling baik menghafal hangul gimana?"

Hardiati Umar mengatakan...

Ak pengen banget bisa berbahasa korea

Obat Tradisional Lemah Syahwat mengatakan...

waaah mantap ni bahasa korea !!!

rian mengatakan...

Pendorong saya pengen bisa bahasa korea saya pengen bange pergi ke korea , thanks a lot min ats saran x ...

Poskan Komentar